Jelang Derby Milan, Ac milan Perketat Protokol Kesehatan COVID-19 Untuk Ibrahimovic DKK

Bengkelhoki.com, Milan - AC Milan akan menjalani Derby pertama di musim ini  di tengah kembali maraknya kasus COVID-19 di Italia. Rossoneri pun melakukan upaya pencegahan kepada para pemainnya.

Angka kasus virus Corona kembali meningkat pesat di Italia. New York Times pada Senin (12/10/2020) malam WIB melaporkan ada penambahan rata-rata 4.200 kasus per harinya selama sepekan terakhir, di mana korban jiwa mencapai 26 orang per hari selama sepekan terakhir.

Jelang Derby della Madonnina melawan Inter pada Sabtu (17/10) mendatang, Milan pun bersiap-siap. Mereka tak ingin ada penambahan kasus COVID-19 di dalam tim. Saat ini, masih ada Leo Duarte dan Matteo Gabbia yang menjalani karantina. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic sudah sembuh.

Corriere della Sera melaporkan Milan akan mengetes para pemain yang kembali ke klub, meskipun mereka dinyatakan negatif sewaktu di timnas. Disebutkan ada 14 pemain yang kini sedang menjalani tugas negara, termasuk Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Jeda internasional akan berakhir pada Rabu (14/10), dan para pemain diperkirakan akan tiba di Milan sehari setelahnya. Langkah yang dilakukan Milan ini diyakini berkaca pada apa yang terjadi kepada kubu rival.

Sudah ada 6 orang di Inter yang dinyatakan positif COVID-19, beberapa di antaranya Milan Skriniar, Radja Nainggolan, dan Ashley Young. Kecil kemungkinan 6 orang ini akan tampil di laga derby, membuat pelatih Antonio Conte pusing memikirkan susunan pemain.

Di Liga Italia sendiri sudah ada 2 pertandingan yang belum dimainkan karena masalah COVID-19, yakni Genoa vs Torino dan Juventus vs Napoli. Keduanya merupakan laga pekan ketiga.