Ac Milan kecewa Di tahan Imbang As Roma - Bengkelhoki


Bengkelhoki - Stefano Pioli menegaskan bahwa AC Milan sudah berada di jalur yang tepat menuju kebangkitan. Mereka hanya perlu melangkah perlahan, menjaga fokus dari satu laga ke laga berikutnya.

Milan sempat melaju sempurna dengan rangkaian kemenangan sejak awal musim, sampai akhirnya ditahan imbang AS Roma 3-3 akhir pekan lalu. Hasil ini mengecewakan, tapi setidaknya Milan tidak kalah.

Lalu Jumat (30/10/2020) nanti, Milan bakal menjamu Sparta Praha pada matchday 3 Grup H Liga Europa. Pioli ingin skuadnya fokus penuh pada laga ini dan melupakan hasil kontra Roma kemarin.


Sudah di jalur yang tepat

Pertama-tama, Pioli menegaskan bahwa Milan harus tampil ekstra di Liga Europa. Tidak ada lawan mudah di grup kali ini, selain Sparta Praha masih ada Celtic dan Lille.

Sebab itu, Pioli yakin timnya tidak akan terlalu lama menyesali hasil imbang kontra Roma kemarin. Sekarang mereka harus langsung fokus ke Liga Europa.

"Kami berada dalam grup yang rumit, kami harus menjaga level performa kami. Kami akan menghadapi lawan tangguh, tantangan yang sulit," buka Pioli di laman resmi AC Milan.

"Kami bermain baik saat lawan Roma kemarin, kami ingin mendapatkan tiga poin tapi sayangnya gagal. Namun, kami merasa bahwa kami sudah berada di jalur yang tepat."


Tidak puas hanya imbang

Meski tidak mau terlalu lama menyesali hasil kontra Roma kemarin, Pioli pun mengatakan bahwa timnya kecewa dengan hasil itu. Milan hanya ingin menang, imbang saja tidak cukup.

Sekarang, Pioli mengindikasikan bakal ada sejumlah rotasi pada duel kontra Sparta Praha nanti.

"Penting bahwa tim kami tidak puas hanya dengan hasil imbang. Pertandingan kemarin melelahkan baik secara fisik maupun mental, jadi wajar jika kami akan membuat sejumlah perubahan nanti," lanjut Pioli.

"Saya tidak senang bicara soal perombakan, kami mencoba bersiap sebaik mungkin," tandasnya.